Pages

Minggu, 06 Oktober 2013

Tips Super Bikin Blog Jadi Terkenal part1

Halo sobat blogger!
Apa kabarnya blog kamu hari ini? Rame, sepi, atau hening alias banyak yang datang tapi jarang dikomen?  Kamu-kamu pasti seneng kan kalo punya blog yang terkenal? Minimal yang baca dan komentar banyak gitu lah. Siapa tahu bisa jadi seleblog, trus ditawarin bikin buku kayak Raditya Dhika, Arief Muhammad, Alit Susanto, Benazio Rizki, Irvina Lioni...banyak deh. Seneng yak seneng yak?



Tapi kejauhan kan mikir sejauh itu buat bikin buku? Blog aja kayak kandang ayam yang penghuninya mati kena flu burung gini, gimana mau terkenal?

NAH BIAR BLOG JADI TERKENAL GIMANA COBAAA

SEO ya?
Meta ya?
Beli tools online?

Bukan itu sodara-sodara. Blog jadi terkenal tentu saja karena pengunjungnya merasa betah buat membaca setiap tulisannya. Jadi daripada makin gak sabar, nih saya kasih tips biar blog terkenal.

BIKIN POSTING YANG BAGUS


Pahamilah bahwa orang datang ke sebuah blog, karena:
- butuh informasi
- tertarik dengan isi
- asal datang aja sih

Nah untuk memenuhi tiga kriteria pasar di atas, maka kita harus bikin posting dengan konten yang bagus! Kayak gimaanaa kakaak~?

  1. Beri informasi yang baik dan yang dibutuhkan
    Karena orang datang dan mampir untuk 'tahu' (bukan tahu sumedang atau tahu gejrot), maka bekali blogmu dengan tahu sumedang atau tahu gejrot informasi yang dibutuhkan. Apa sih yang orang-orang butuhin? Butuh wallpaper JKT48? Butuh giveaway Poster Super Junior segede pintu istana negara? Butuh tips bikin rambut kribo lurus seketika? Butuh 10 Fakta Tentang Sate Padang? Atau justru butuh kepastian?
  2. Gunakan bahasa yang mudah dipahami
    Ingat, kita hidup di Indonesia, maka gunakanlah bahasa Indonesia, bukan bahasa bekantan, bahasa alien atau bahasa plat nomer kendaraan. Kemenggres ya silakan, asal sesuai konteks. Jangan sampai informasimu yang sangat berguna justru malah bikin pembaca tambah bingung..
    Ngomong-ngomong, udah bingung baca tulisan ini nggak?
  3. Karakteristikkan blog kamu
    Bikin orang inget, bahwa yang bikin posting "7 Akun Twitter Paling Copas" adalah kamu! Ya misal kamu emang bikin posting kayak gitu. Seperti tempatnya nyari Cara Bikin Nama Korea Dari Tanggal Lahir. Atau Kevin Anggara yang absurd-absurd itu lah! Ya gitu pokoknya. Lebih bagus lagi kalo kategori blogmu sudah jelas, jadi orang tahu bahwa blognya si Anu adalah referensi travelling paling oke, blognya si Ituh adalah gudangnya download software gratisan, blognya si Apa adalah pusatnya cerpen dan sajak. Keren itu mah. 
Huah, yang ngeblog capek nih.
Duh, jangan teler dulu. Masih bersambung! Ada TIPS SUPER BIAR BLOG KAMU TERKENAL PART 2. Yuk marii...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar